Blog

Well, I had a Bad Day

It's facebook, not feacesbook !!!

Mengenai Saya

Foto saya
Orang mirip ama monyet²an sawah ini dilahirkan pada 13 Maret 1993 dibarengin ama sapi² dan domba² yang beterbangan, pohon² kecabut dari tanah dan ikut beterbangan, bangunan² hancur berantakan, dan paling parah…WC umum beserta isinya beterbangan ke mana²…sungguh menjijikkan...ehm... mengerikan. Bukan, ini bukan kiamat…ini adalah “’93 Superstorm”, ato nama laennya “The Storm of Century”,”No-Name Hurricane”,”White Hurricane”, dan ”The (Great) Blizzard of 1993”. Yeah, hari kelahirannya bersamaan dengan munculnya badai dahsyat yang ngehancurin Pantai Timur Amerika Utara…IRONIS, SADIS, TRAGIS Anyway... Meskipun wajahnya “kebetulan” sering nongol di “Animal Planet”, makhluk aneh satu ini manusia, bukan monyet. Oke-oke emang mirip-Nicholas Saputra-dikit yang artinya mirip-monyet-banyak, dan karena dia lebih mirip monyet daripada manusia, jadi menurut prinsip wujud ideal, dia itu “monyet”. Yah, tapi mendinglah, mirip monyet, artinya dia manusia. Daripada mirip manusia, cuman mirip doank, berarti bukan manusia well, that's a little bout him

Statistik

Blog Yang Biasa Gue Kunjungin

Minggu, Maret 29, 2009

Erd Ower (Earth Hour)

Akhirnya…berakhir juga "Earth Hour"…itu artinya gue bisa nyalain komputer n ngerjain tugas² tertunda gue. Dan yang paling penting…gue bisa nulis postingan…alias NGEBLOG lagi. Yeeeaaaaaaaahhhhhhhh…..!!!!!!!

Yapz, sebenernya rumah gue baru aja memberikan sumbangsihnya dalam kegiatan "EARTH HOUR".  (So…apa'an tuh Earth Hour??? Bumi jam??? Jam bumi??? Apa'an se???) Tenang²…jangan anarkis, jangan narsis (lho???), jangan bernafsu ngebunuh gue, gue bakal jelasin. Jadi, erd ower (yang ini logat jawa) itu…adalah…adalah…adalah…kata² yang bila dicari di google bakal ketemu artinya…sungguh penjelasan yang SINGKAT-PADAT-JELAS-DAN-MENYESATKAN...!!! yeeeaaahhhh…!!!!

Yang jelas earth hour tuh waktu di mana kita semua, warga dunia, dan…ehm…gue khususnya dihimbau untuk mematikan semua lampu selama 1 jam. Jadi, kita musti mati'in lampu dari jam 20.30 sampe 21.30 waktu setempat. Katanya seh, satu jam berarti bertahun² lamanya. Gue seh iya² aja selama itu baek dan ngga' ngeganggu jadwal boker gue.

Well…

Ternyata kenyataannya begitu pahit…dari puluhan rumah yang ada di Perumahan Deket Permai dan Perumda…CUMAN RUMAH GUE DOANKZ YANG MATI'IN LAMPUNYA…!!!! ke mana kah kesadaran orang² lain yang sama² tinggal di bumi kaya' gue. Maaaaaaaaannnnn…save our earth…!!! Anyway, sebagai satu²nya rumah yang lampunya dimati'in'ful, gue ngerasa aneh ja. Gue takutnya kalo ada orang yang ngeliat rumah gue yang lampunya mati trus mikir "Owh, rumah ini penghuninya lagi nyepi. Tunggu…tapi ini bukan hari raya nyepi…jangan²…" trus orang itu nyelonong ke rumahnya Pak RT. Dan besoknya RUMAH GUE DIBAKAR MASSA cuz dikira melakukan ritual sesat, IRONIS, SADIS, TRAGIS. Bayangin ja…dituduh melakukan ritual sesat…!!! Ritual apa'an…??? Satu²nya ritual yang gue lakuin adalah "menyembah tumpukan kolor gue yang udah sebulan kagak gue cuci" or, bahasa kerennya "nyosop di gunung kolor". Gue tau…makin lama makin ngga' jelas.

Actually, di lingkungan gue, gue adalah orang yang paling antusias buat ngelaksanain kegiatan "Earth Hour". Gue masih inget waktu itu, saat² yang syahdu itu. Waktu itu gue lagi makan krupuk sambil jengking, pas gue ngeliat iklan itu. Para artis mulai ngomong satu persatu tentang bumi kita, ngomong bahwa keadaan bumi kita semakin memprihatinkan. Gue lupa kata²nya, kaya'nya sih sejenis ama kata² kaya' "Bumi kita merana", "Bumi kita sengsara", "Bumi kita diancam mara bahaya", "Bumi kita…CERAI…ama Pakmi kita" (Apa???) trus, para artis pun megang lampu nyala satu², dan lampu itu trus mati satu², DRAMATIS ABIZ. Dan sejak saat itu, gue mutusin kalo gue bakal ikutan mati'in lampu di "Earth Hour", biar gue bisa jadi artis…!!! (maksudnya???)

Setelah iklan gratis itu selesei gue langsung nyomot hape dan SMS ke semua nomer yang ada di kontak gue (nomer teleponnya, bukan nomer togel) buat ngabarin tentang berita gembira ini…gue tau apa yang kalian pikirin. Gue jawab duluan… Satu, gue emang aneh…dua, gue emang lagi kebanyakan pulsa. Sorry, tapi gue lebih tau dari kalian, cuz gue yang nulis blog ini. Tunggu, kalian ngga' mikir tentang itu yah, oke…gue emang ngga' bakat jadi peramal. Maafin gue mama lorent, gue ngga' bisa nerusin usaha anda.

Well…

Saking antusiasnya ama earth hour, gue tadi bahkan sempet nelpon temen² gue cuman sekedar buat ngabsenin satu² mereka mati'in lampunya apa kagak. Sekali lagi… gue emang lagi kebanyakan pulsa, hhehe. But, SUMPAH…!!! Tadi lucu banget, banyak yang reaksinya aneh, da beberapa anak yang ngga' nyambung juga. Well, there it is…

 

OUTGOING CALLED NO.1

Gue            :         (mencet nomer)……(trus mencet tombol ijo juga)

SDSS         :         "Tuuuuuuuuuutttttttt……Tuuuuuuuuttttttt……tuuuuuuuutttt……tuuuuuuuutttt…"

Gue            :         "lama banget sih nyambungnya…"

SDSS         :         "Tuuuuuuuuuutttttttt……Tuuuuuuuuttttttt……tuuuuuuuutttt……tuuuuuuuutttt…"

Gue            :         "belom nyambung juga, lamaaaaaaaaaaa……!!!!"

SDSS         :         "Tuuuuuuuuuutttttttt……Tuuuuuuuuttttttt……tuuuuuuuutttt……tuuuuuuuutttt…"

Gue            :         "Heeeeeeeemmmmmmmm….huuuufffff……"

SDSS         :         "Tuuuuuuuuuutttttttt……Tuuuuuuuuttttttt……tuuuuuuuutttt……tuuuuuuuutttt… CEKLEP"

Gue            :         "Waaahhh…!!!!! Nyambung…!!!! (dengan suara LANTANG dan DIUCAPKAN tanpa jeda) HALO…!!! HALO…!!! BRO…INI GUE "ZAKA", LU UDAH MATI'IN LAMPU BELOM…!!!"

SDSS         :         "…………………………………."

Gue            :         "BRO…BRO…BRO…LU NGGA' MATI KAN BRO…JANGAN MATI BRO…LU MASIH BELOM BAYAR UTANG KE GUE…!!!"

SDSS         :         "Anda sedang terhubung dengan layanan…"

Gue            :         "ANJRIT…!!!" (langsung nutup telepon)

 

OUTGOING CALLED NO.2

Gue            :         (mencet nomer…lagi)……(trus mencet tombol ijo juga…lagi)

SDSS         :     "Tuuuuuuuuuutttttttt……Tuuuuuuuuttttttt……tuuuuuuuutttt……tuuuuuuuutttt…CEKLEP"

Gue            :     "Wezzz…!!!! KUALITAS…!!! CEPET BANGET NYAMBUNGNYA…!!!"

SDSS         :     "Halo…"

Gue            :     "Weh…halo…halo…!!! Kamu udah mati'in lampu…!!!"

SDSS         :     "Apaaahh…!!!"

Gue            :     "Mati'in lampu…!!!"

SDSS         :     "Hah??? Apaaahhh…??? Ngantuk…"

Gue            :     "Ngantuk…!!! Ngantuk…!!! Cepet mati'in lampu…!!!"

SDSS         :     "Owh…(diem bentar, kaya'nya mati'in lampu kamarnya) udah tuh…!!!"

Gue            :     "Hah??? Beneran udah???"

SDSS         :     "Udah… tuuuuuuuuuuuuuuuutttttttt…" (BUKAN…!!! Itu bukan bunyi kentut, telponnya ditutup…!!!)

Gue            :     "Jah, dia mati'in lampu kamar doankz"

 

OUTGOING CALLED NO.3

Gue            :         (lagi² mencet nomer)……(lagi² mencet tombol ijo juga)

SDSS         :     "Tuuuuuuuuuutttttttt……Tuuuuuuuuttttttt……tuuuuuuuutttt……tuuuuuuuutttt…CEKLEP"

Gue            :     "……………"

SDSS         :     "Halo…" (nadanya agak bingung cuz gue diem)

Gue            :     (langsung nodong) "Mati'in lampu ngga'…!!!"

SDSS         :     "Hah…!!! Kak, saya lagi di jalan…"

Gue            :     Tetep maksa "Cepet…mati'in lampu. Suruh keluarga kamu mati'in lampu…!!!"

SDSS         :     "Tapi kak, saya lagi di jalan…!!!"

Gue            :     "sms nyokap kamu…!!! Suruh mati'in lampu…!!!"

SDSS         :     "Tapi kak…!!!"

Gue            :     "Jadi kamu ngga' bisa mati'in lampu…!!!"

SDSS         :     "Kan lagi di jalan"

Gue            :     "Ya udah kalo gitu…"

SDSS         :     "Hah???"

Gue            :     "Iya, ya udah…tuuuuuuuuttttttt (iya…GUE KENTUT, tapi gue juga nutup telpon)" dan gue bisa ngebayangin dia pasti bakal terbengong² mandangin hapenya sambil meratapi nasibnya mengalami kejadian aneh seperti itu.

 

OUTGOING CALLED NO.4

Gue            :         (lagi² mencet nomer…lagi)……(lagi² mencet tombol ijo juga…lagi)

SDSS         :     "Tuuuuuuuuuutttttttt……Tuuuuuuuuttttttt……tuuuuuuuutttt……tuuuuuuuutttt…CEKLEP"

Gue            :     "Halo…"

SDSS         :     "Iya halo…"

Gue            :     "Kamu udah mati'in lampu???"

SDSS         :     "Udah"

Gue            :     "Beneran nih???"

SDSS         :     "Iya"

Gue            :     "Alhamdulillah, ya udah deh kalo gitu"

 

Dan setelah gue tutup teleponnya, gue sih seneng² ja. Akhirnya ada yang bener juga…sampe beberapa menit kemudian si NO.4 sms gue "Mana? Katanya mati lampu? Kok ngga' jadi?" gue yang kebingungan pun jawab "Lampu mati??? pa'an???". "Tadi kamu bilang, bakal da lampu mati??? Kok ngga' jadi???", "ANJRITH…!!! Gue nyuruh lu mati'in lampu…BUKAN NGABARIN KALO BAKAL ADA LAMPU MATI…EMANG NYA GUE MIRIP PEGAWAI PLN YAGH…???" then…gue pun akhirnya sadar bahwa kebodohan telah merajalela.

 

Bay de way . . .

Tadi pagi pas gue sarapan, gue sempet ngeliat berita bentar. Tentang musibah tanggul jebol di Situ Gintung, SUUUEEEERRRR…!!!! Kasian banget. Gue tadi pagi liat pas da liputan seorang bapak² tua lari² nyari ambulance sambil ngegendong anaknya. Dia keliatannya bingung, setiap ketemu orang dia tanya "Ambulan di mana???" dan dia pun lari lagi ke arah yang ditunjukin orang tadi…lari…lari…dan terus lari. Sesampainya di ambulan, anaknya udah tiada, Innalillahi wa Innailaihiroji'un. IRONIS, SADIS, TRAGIS…plus DRAMATIS. Bagi para pembaca blog ni, marilah kita sejenak memanjatkan do'a…do'a…do'a pa'an tapi yah??? Ya pokoknya do'a yang baek² lah. Berdo'a, dimulai…(1 jam kemudian)…selesei. Eh??? Satu jam do'a apa aja lu???

 

Udahan ah, gue mau tidoer…NGANTOEK…

 

NB: Actually, postingan ini gue buat kemaren malem, cuman kemaren gagal kekirim mulu, kaya'nya se lagi ada internal error gitu. So, gue kirim besoknya...yang artinya "sekarang".

 

Tidak ada komentar: