Blog

Well, I had a Bad Day

It's facebook, not feacesbook !!!

Mengenai Saya

Foto saya
Orang mirip ama monyet²an sawah ini dilahirkan pada 13 Maret 1993 dibarengin ama sapi² dan domba² yang beterbangan, pohon² kecabut dari tanah dan ikut beterbangan, bangunan² hancur berantakan, dan paling parah…WC umum beserta isinya beterbangan ke mana²…sungguh menjijikkan...ehm... mengerikan. Bukan, ini bukan kiamat…ini adalah “’93 Superstorm”, ato nama laennya “The Storm of Century”,”No-Name Hurricane”,”White Hurricane”, dan ”The (Great) Blizzard of 1993”. Yeah, hari kelahirannya bersamaan dengan munculnya badai dahsyat yang ngehancurin Pantai Timur Amerika Utara…IRONIS, SADIS, TRAGIS Anyway... Meskipun wajahnya “kebetulan” sering nongol di “Animal Planet”, makhluk aneh satu ini manusia, bukan monyet. Oke-oke emang mirip-Nicholas Saputra-dikit yang artinya mirip-monyet-banyak, dan karena dia lebih mirip monyet daripada manusia, jadi menurut prinsip wujud ideal, dia itu “monyet”. Yah, tapi mendinglah, mirip monyet, artinya dia manusia. Daripada mirip manusia, cuman mirip doank, berarti bukan manusia well, that's a little bout him

Statistik

Blog Yang Biasa Gue Kunjungin

Minggu, April 12, 2009

Postingan Pas Otak Lagi Panas

Akhir² ni hidup gue ngga' asik banget. Pas gue bilang "ngga' asik banget" I mean…ya emang ngga' asik. Akhir² ni gue jarang bisa nikmatin n' ngetawain idup gue yang konyol dan ngga' jelas kaya' biasanya. Berasa sayur tanpa garam, kurang enak kurang sedap…tet…tet…tet…DARI ITU INUL GOYANG…!!! AGAR SEMUANYA SENANG…!!! BAGI YANG…#ehm…ehm…# eh, sorry…turunan, bokap gue suka dangdut soalnya. Terutama bang aji RHOMA IRAMA dengan "Salam Dangdut Indonesia Jayanya"…!!! TERLALU…!!! PEACE…PEACE…PEACE…!!!

Back to the main topic…

Actually, I'm on "serious mode" for now. Gue lebih sering konsentrasi baca buku sendiri (ya iyalah, masa' baca buku rame²) daripada ketawa ngakak² ngga' jelas persis orang gila kaya' biasa (serius, biasanya gue emang kaya' orang gila).

Why??? So why???

Well, gelagat gue yang antik nan aneh bin ajaib ini sebenernya karena ada satu hal penting yang udah gue targetin sejak dulu kala ketika Indonesia masih dijajah Belanda (eh??? Gue belom laer yak???) ya pokoknya sejak dulu kala lah. Hal itu adalah…jeng…jeng…jeng…jeng…OSN T.I yang merupakan singkatan dari OLIMPIADE SAINS INTERNASIONAL TEKNOLOGI INFORMATIKA…!!! Yeeaaahhh…!!! (rock n' roll mode : on) yeah man, akhir² ni gue lagi konsentrasi buat seleksi OSN T.I nih, gue lagi sering berkutat ama logika, analitika, algoritma, dan sebangsanya. Yups, gue pengen lolos…gue pengen jadi orang yang berguna, jadi orang yang lebih punya TASTE, yang kerjanya ngga' cuman ngupil pake' jempol kaki doank…!!! (What the…!!!) gue pengen jadi orang pinter, gue pengen membanggakan ortu gue, sungguh niatan yang sangat² mulia…!!!

Kata ortu gue, gue itu harus rajin belajar. Kanapa??? Ya karena orang yang rajin belajar itu bakal jadi pinter, orang pinter punya kesempatan yang lebih gede, orang yang punya kesempatan lebih gede akan lebih mudah dalam menjalani hidupnya. Misalnya, kalo lagi cari sekolah, cari PTN, trus entar lulus cari kerja…kan jadinya lebih gampang. Belom lagi kalo entar kerjanya udah mapan, penghasilan melimpah, jadi orang kaya, baik hati, rajin menabung, dan tidak sombong. Hal ini tentunya dapat menutupi kekurangan gue dalam hal "tampang", sehingga peluang terjaminnya kecantikan, kebaikan, ke"yang bagus²"an istri gue pun akan meningkat pesat…!!!! Dan karena perkiraan tentang terjaminnya istri gue itulah yang membuat gue jadi sangat bersemangat seperti ini, hhehe.

 

Talk about OSN. Mungkin kalian² pada mikir, "kok bisa yah, monyet dengan pola pikir yang ngga' jelas banget ini ikutan ajang 'serem' kaya' olimpiade sains, jangan² dunia akan segera kiamat???" Ya ngga' lah…!!! Su'udzon amat se ama gue…!!! Gini² gue juga uda pernah punya pengalaman di Olimpiade² Sains gitu, meskipun gue terkesan ngga' jelas dan wajah gue kurang…ehm…sangat ngga' meyakinkan, gini² gue pas SMP dulu pernah ikutan OSN Fisika sampe tingkat provinsi lho…!!! Kaget ngga'??? #ngga' kok# Up to you lah. Yang sekarang ni juga ngga' sembarangan lah. Dari seleksi yang uda diadain di sekolah, buat bidang GEOLOGI ja, dengan diselimuti keberuntungan yang teramat sangat, gue dapet PERINGKAT ATU…!!! Yaps… 1st Rank…!!! Kalo yang T.I nya se gue cuman dapet PERINGKAT DUA …2nd Rank. But, gue se lebih milih T.I nya aja. Kenapa??? Pengen aja, weeekkk…!!! *melet* Eniwei, kenapa gue ngga' milih fisika lagi. The truth is…gue udah merasa kalah di Fisika, apalagi sejak sekelas ama yang namanya "NUR IKA PUJI AYU" (sengaja ngga' di samarkan, biar tenar aja). Gue udah kalah jauh ama anak atu ntuh, jadi daripada gue susah payah harus ngejar…pindah ja ke yang lebih potensial dan lebih menjamin istri gue kelak *senyum najong lebar²*

 

Bay de way…

Dulunya, pas awal² dulu, gue kira Olimpiade T.I tu bakalan bahas masalah Software², Hardware², program² yang keren abis gitu. Ternyata eh ternyata, T.I ngga' sekeren yang gue kira. Pas seleksi awal di skulz se masih mendingan, soalnya 1 ampe 50, isinya potongan pemrograman pascal pseudo semua. Tau ngga' sih pascal tu apa'an. Bukan…!!! Bukan Pascal vocalis band Ungu, eh…itu Pasha yah (sorry mas Pasha…!!!) Pascal itu…ya pascal (Penjelasan yang singkat, padat, jelas, dan menyesatkan) Gue masih inget saat² tu. Otak gue udah mendidih, mulut gue udah mulai berbusa (gue ini orang bingung, apa monyet rabies se???), indra pendengaran gue serasa mati, mata gue berkunang², gue liat ada "var", "begin", "xor", "X(i)", dan sebagainya beterbangan ke mana². Ooohhh…man…gue pingsan. Sampe beberapa detik kemudian, gue dengar samar² suara "Mas², waktunya sudah selesei, jangan tidur mas…!!!" Oh, ternyata gue cuman ketiduran.

Iyak, tiap seleksi yang diadain di skulz selalu gue jalani dengan penuh kemaha"males"an. Dan sumpah…!!! gue kaget banget pas pengumumannya gue malah nyabet peringkat satu ama dua se-SMADALA buat bidang GEOLOGI ma T.I, What the hell…!!! Yah, alhamdulillah ja de.

 

But, gue udah mulai ngga' enak pas mulai pembinaannya. Saat itulah gue sadar bahwa "T.I tak sekeren yang gue kira". Gue yang selama ini berpikiran bahwa T.I tu identik ama teknologi² keren, programmer, bahkan sampai hacker dari hierarki tertinggi ataupun yang masih hacker wanna be n' script kiddies. Gue ngeliat itu semua sebagai dunia yang sangat keren, sampe tadi…gue jadwal pembinaan T.I kaya' biasanya, bedanya kali ini pembina gue bawain contoh soal dari tahun² kemarin. Gue ya langsung semangat gitu, sampe gue baca soal pertamanya…"Bu Rina dan Bu Hanna adalah guru rumah tangga. Mereka berdua………homina…homina…homina…homina…homina" WHAT THE…!!! Sejak kapan T.I mempelajari tentang ibu rumah tangga…!!! Oh shoot…!!! Jelas gue awalnya agak ngga' percaya, gue balik soalnya, gue leat sampul depannya."SELEKSI TIM OLIMPIADE KOMPUTER INDONESIA" Bener…!!! Ngga' salah…!!! Kenyataan ini sungguh IRONIS, SADIS, TRAGIS, plus DRAMATIS…!!! Yah, terima saja lah kenyataan aphit ini. Hikz…hikz…hikz…hikz……

Anyway, gue seleksi tingkat kabupaten tanggal 16 April besok, do'ain yak…!!! Pliiiizzzztttt…!!!

 

End of talk…

See ya another time…

Tidak ada komentar: