Blog

Well, I had a Bad Day

It's facebook, not feacesbook !!!

Mengenai Saya

Foto saya
Orang mirip ama monyet²an sawah ini dilahirkan pada 13 Maret 1993 dibarengin ama sapi² dan domba² yang beterbangan, pohon² kecabut dari tanah dan ikut beterbangan, bangunan² hancur berantakan, dan paling parah…WC umum beserta isinya beterbangan ke mana²…sungguh menjijikkan...ehm... mengerikan. Bukan, ini bukan kiamat…ini adalah “’93 Superstorm”, ato nama laennya “The Storm of Century”,”No-Name Hurricane”,”White Hurricane”, dan ”The (Great) Blizzard of 1993”. Yeah, hari kelahirannya bersamaan dengan munculnya badai dahsyat yang ngehancurin Pantai Timur Amerika Utara…IRONIS, SADIS, TRAGIS Anyway... Meskipun wajahnya “kebetulan” sering nongol di “Animal Planet”, makhluk aneh satu ini manusia, bukan monyet. Oke-oke emang mirip-Nicholas Saputra-dikit yang artinya mirip-monyet-banyak, dan karena dia lebih mirip monyet daripada manusia, jadi menurut prinsip wujud ideal, dia itu “monyet”. Yah, tapi mendinglah, mirip monyet, artinya dia manusia. Daripada mirip manusia, cuman mirip doank, berarti bukan manusia well, that's a little bout him

Statistik

Blog Yang Biasa Gue Kunjungin

Jumat, April 17, 2009

Several Bad Days in a Row

Prend…"Mae Bes Prend" Notus Concletus…sorry yah gue lama ngga' posting. Eh??? Whad??? Ngga' salah donk kalo gue ngomong blog ni, Notus Concletus tuh "Bes Prend" gue, blog ni selalu siap dengerin gue ngomongin hal² yang ngga' penting, selalu siap nampung keluhan² ngga' jelas gue, dan selalu ngehibur gue kalo pas lagi sedih or sekedar borink. When I say "Blog ini adalah bes prend gue" itu artinya, kalian semua yang udah setia visit blog – ngga' penting – gue ini…all of you…are my best of the best friend. Thanks…for you all. Sejujurnya, gue lama ngga' posting cuz I've got some busy day…and most of it, is a bad day. So, glad to back.

Hmmm…sebelom gue mulai "nyocross" lagi di postingan kali ini, gue mau ralat somethin' di postingan sebelomnya. OSN itu singkatan dari Olimpiade Sains Nasional, bukan Internasional. Hhehe…waktu tu gue nulisnya lagi ngga' konsen soalnya. But, lagi pula, buat sekarang ni OSN udah ngga' penting lagi buat gue, all bout OSN, pending for next year. Why??? Gue bakal ceritain di postingan ni. Here we goes…

 

Anyway…postingan kali ni panjang n' ngebosenin… so, buat kalian yang gampang bosen n' not expecting some serious talk from me, ngga' usah dibaca ngga'papa. Lagi pula gue nulis gini juga ngga' tiap postingan kan. Besok² juga gue mulai nulis dengan gaya yang biasanya lagi, keyz.

 

Sejujurnya, hari ini gue masih dalam tahap "recover" dari depresi yang cukup berat. (anyway, artinya "depresi" tuh pa'an se???) semua ini gara² akhir² ni gue terus²an ketemu ama hal² buruk, yang parahnya…berakhir sebagai bencana. Well, gue emang akrab banget ama yang namanya "sial" n "bencana", gue terlahir pada tanggal 13, yang elu pasti udah tau apa artinya, gue sih ngga' percaya kalo 13 itu "sial", nevermindlah. Truz??? Apa sih hubungan gue ama "bencana"??? Maaannn, hari kelahiran gue aja bebarengan ama tornado terbesar sepanjang masa, gimana gue ngga' "Sokhib"an ama bencana, wajah gue aja udah termasuk bencana umat manusia. Orang² kaya' gue ini, mempermalukan umat manusia…!!! Ehm, kaya'nya gue terlalu mendramatisir de.

The truth is…I've got several bad days in a row, bad things keep show up in front of me like bullets from a riffle gun…It's like I'm on a piece of hell.

 

Day One : Saturday, April 11th, 2009

 Barisan bad days udah dimulai pas hari sabtu kemaren. Hari sabtu ntuh gue bangun kesiangan, bukan…!!! Bangun kesiangan bukan termasuk "bad things", gue mah udah biasa bangun kesiangan atuh. Yang jadi masalah, waktu itu gue lupa kalo hari itu juga gue musti ngelarin lembar ralat buat proposal gue. Dan sialnya, dengan waktu yang amat teramat merepet, dan jadwal bo*er gue yang benar² maengganggu, gue harus ngerevisi proposal pagi², JAM 6.30…!!! 30 menit sebelom sekolah gue mulai…!!! Shoot…!!! Dan yang lebih ANJRITH lagi…!!! Printer gue tiba² ngadat ngga' jelas, "Sialan nih pinter, printer banget nyiksa majikan…!!!" (Eh, kebalik yak??? Nyadar ngga'???) Double shoot…!!! At last…gue mutusin masukin data tadi ke flashdisk ja…gue langsung mandi bebek, kaga' pake' sabun, kaga' sikat gigi, kaga' pake' bawa bebek maenan yang biasanya. Eh…biasanya juga ngga' bawa dinks *crossfingers* yeah man, dengan sisa waktu 5 menit, dan… belom sarapan. Gue berangkat ke sekolah. Gue sama sekali ngga' nyangka kalo kekacauan di sabtu pagi ni bakalan jadi beginning of disaster.

Biasanya se, gue udah biasa bawa² dokumen² sejenis proposal dalam bentuk data, maksud gue masih softcopy, jadi biasanya gue masukin flashdisk ato CD gitu (CD nya yang ngga' pake' kolor lho…!!!). Why??? Soalnya biasanya gue suka nebeng nge-print di ruang OSIS, hhehe. (So what gitu loh…!!! Lagi pula proposal tu juga kan buat acaranya anak OSIS toh). So, gue se awalnya tenang² ja, padahal deadlinenya tu sebenernya hari tu. Sampe pas waktu istirahat, gue berangkat ke ruang OSIS sambil ngalungin flashdisk imut gue dengan jumawa…!!! Nyampe di ruang OSIS, gue langsung aja nyelonong masuk dan langsung ngomong dengan penuh nafsu "Mbak, boleh nebeng ngeprint proposal ngga' ", n' "next bad thing" happen, bukan…!!! Tuh mbak² manis ngga' nembak gue…!!! (kalo beneran kejadian…itu mah bukan bad thing) but, some words that totally I don't wanna here "Wah, sorry dek…Printernya lagi rusak tuh…!!!!" OOOOO – EMMMM – JIIIIIII…!!!!!!

Akhirnya dengan malu² kucink garonk, gue laporan ke katra gue. N the gud thing is…dia ngga' marah…!!! Katanya "Besok senin harus uda selesei lho…!!!"*dengan gaya preman pasar*. Yeah man, katra gue emang top abis dah…!!! Dia malah nawarin nge-print'in proposal gue…!!! Yeaaahhhh…!!!! Gue seneng banget…!!!! – awalnya. Kenyataannya, gue harus berpisah dari flashdisk gue yang imut², dengan sangat² terpaksa…!!! Ini perpisahan yang mengharukan, hiks…hiks…hiks…*Background song : A…ku bukanlah superman, a…ku juga bisa nangis, ji…ka kekasih hatiku per…gi meninggalkan aku…. Ayahku selalu berkata padaku laki² tak boleh nangis…/ song by Lucky Laki (anaknya Ahmad Dhani tu lho…!!! Al,,,El,,,Dul.)*

Day Two : Sunday, April 12th, 2009

Dan ternyata, keputusan gue untuk melepaskan flashdisk gue yang imut² itu berdampak di hari selanjutnya. It's like chain of evil spirit. Gini ceritanya, hari minggu kemaren gue kan mau cari materi² tambahan dari internet buat gue pelajarin (inget kan kalo waktu tu gue bilang mau ikutan seleksi OSN T.I.) Dan satu hal yang baru gue sadarin waktu tu, gue lagi ngga' ada flashdisk. Flashdisk gue yang imut² lagi ngga' ada di sisi gue, trus ntar gue nyimpen data pake' apa??? Gue bingung, ngga' ada flashdisk gue, gue sendirian, gue kesepian. Untungnya gue punya otak yang belom kadaluarsa, masih jalan dengan begitu lancar dan memberikan ide yang sangat cemerlang "SIMPEN AJA DATANYA DI HaPe" Genius…!!! Naturally Genius…!!! Genius that so foolish…gimana ngga', intinya waktu tu anggap aja gue uda pulang dari warnet, nyampe rumah gue langsung keluarin hape gue yang udah beralih fungsi sebagai flashdisk dadakan. Ntah napa waktu tu tiba² gue kepikiran pengen puter mp3 dari hape gue. Gue neken tombol multimedia kaya' biasa, dengan "innocent face" gue mencet tombol play. Sepuluh detik kemudian…"………."…30 detik kemudian…"………"…semenit kemudian…"kok ngga' nyala² yah???" gue leat layar hape gue. "lho kok??? Mp3 nya kaga' ada??? Lho kok??? lho kok??? lho kok???" gue cek satu² semua file yang ada…dan hasilnya, NIHIL…!!! SEMUANYA NGGA' ADA…!!! HaPe GUE KENA VIRUS…!!!

Tanpa babibubebo, gue langsung nyolokin hape gue ke USB port PC gue, gue bersihin semua virusnya, gue delete tanpa ampun. Begitu udah clean, gue cabut langsung hape gue, dan hasilnya…TETEP NGGA' ADA ISINYA …!!! WHAT THE HELL HAPPEN…!!! Gue colokin lagi ke komputer, gue cek…!!! "ANJRITH…!!! Tuh virus bikin data² gue hidden protected mua…!!! I pucked oph…!!!" Hidden protected, artinya di'ilangin dengan perlindungan, data gue dianggap oleh komputer sebagai system file yang ngga' boleh kesentuh. Satu²nya cara adalah "FORMAT", yang artinya…ngilangin semua data gue.

Well…daripada gue ngga' dapet apa² dan hape gue rusak, mendingan juga gue tetep ngga' dapet apa² dan hape gue ngga' rusak (mbulet ae). So, gue mutusin ngeformat hape gue. Akhirnya, malem tu yang rencananya gue pake' buat melajarin materi² dari TOKI (Team Olimpiade Komputer Indonesia) akhirnya gue pake' begadang buat belajar gaya konvensional lagi. Dan gue pun baru tidur jam 2 pagi.

Day Three : Monday, April 13th, 2009

Dan lagi² gue bangun kesiangan, sebenernya gue sempet bangun buat sholat subuh, trus gue tidur lagi. Sampe jam 6 pagi, belom makan, belom mandi, bahkan belom nyiapin buku² pelajaran. The weird thing is…pagi itu gue tiba² inget satu hal "GUE MASIH ADA APLIKASI RECOVERY…!!! GUE MASIH PUNYA KESEMPATAN BALIKIN DATA² GUE YANG ILANG" dan gobloknya, gue ngga' bisa nahan nafsu buat segera nyoba cara baru tu. Dengan waktu yang amat teramat mepet dan mata yang masih nyipit² persis gajah baru bangun dari hibernasi (emang gajah hibernasi???) gue nyalain komputer. Gue nge-recover pake' gaya lama, random recover, ngga' tau recovernya sukses ato ngga', pokoknya semua data yang gue recover, langsung gue balikin lagi ke HaPe, begitu selesei, gue langsung cabut ke sekolah.

Another stupid thing…gue lupa banget kalo hari tu gue jadi petugas upacara…!!! What the…!!! Lu bisa bayangin gimana gue buru² siap² kaya' orang kesetanan di sekolah, untungnya waktu tu gue cuman jadi danton…itu tuh, yang ada di depan barisan.

Setelah upacara yang berakhir cukup baek ntuh, gue masuk kelas dengan males²an. Dan di kelas, lagi² setan muncul dengan jumawa…tiba² gue jadi pengen ngecek data² yang gue recover tadi. Gue pun ngebuka hape gue…gue cek datanya satu²…sampe akhirnya "Kamu…!!! Yang di belakang…!!!" Oh shoot…!!! Gue ketauan…!!! Ama guru BK lagi…!!! Singkat cerita hape gue kesita…!!!! (ceritanya singkat² ja de, lama² capek juga abisnya)

Istirahat pertama gue berjalan menuju ruang BK dengan langkah gontai (bahasanya tinggi euy…!!!) Kesalahan gue waktu itu adalah…gue ke ruang BK bawa proposal. Actually, waktu itu niat awal gue emang mau ngajuin proposal ke Bu Erna, Wakasek Kesiswaan, seandainya ngga' ada urusan ama BK. Dan karena proposal biadab itulah gue jadi kena marah berlipat ganda…!!! Jadi begitu gue masuk ruangan, gue langsung ditanya

Guru BK          :     "Bawa apa itu???"

Gue                  :     "Proposal bu, hari ini tadi sebenernya mau diajuin ke Bu Erna"

Guru BK          :     "Lho…!!! Jadi kamu itu OSIS…!?!?!"

Gue                  :     "Bukan, bu. Saya bukan…"

Guru BK          :     "Tapi kamu itu aktif dalam kegiatan kan??? Bla…bla…bla…bla…bla…bla"

Gue                  :     *dalam hati* "Mampus gue…!!!"

Guru BK          :     "Trus tadi kamu ngapain buka HaPe di kelas"

Gue                  :     *dengan wajah memelas ala pengemis minta dibeli'in Nissan Z150 (lho???)* "mohon maaf, bu. Saya memang salah, tadi itu saya ngecek data² saya, materi² pembinaan buat OSN, soalnya kemaren kena virus. Apalagi tadi pagi saya ngga' sempet soalnya jadi petugas upacara."

Guru BK          :     "Jadi, kamu anak seksi dua juga…!?!?!?"

Gue                  :     "Iya, bu. Selain itu saya aktif di seksi 1, 2, 4, 5, 7, ama 8" (gobloknya gue, malah nyebutin satu²)

Guru BK          :     "Jadi…!!! Kamu itu…Astaghfirullah (nb: "Astaghfirullah" adalah kata terbaik ketika anda kehabisan kata² untuk marahin seseorang)"

Gue                  :     "Maaf Bu"

Guru BK          :     "Apapun alasannya kamu kan ada waktu lain"

Gue                  :     "Iya, Bu"

Guru BK          :     "Tunggu, materi pembinaan??? Buat apa???"

Gue                  :     "Itu bu, besok kamis kan ada seleksi Olimpiade Komputer…"

Guru BK          :     "Jadi kamu itu mau ikut seleksi juga…!!!"

Gue                  :     "He'em, bu"

Guru BK          :     "Kamu di kelas ranking berapa???"

Gue                  :     "Kemarin sih ranking 4 bu"

Guru BK          :     "Kamu itu pinter…tapi kok… Bla…bla…bla…bla"

Gue                  :     *dalam hati lagi* "Mampus kuadrat gue…!!!"

Guru BK          :     "Oke, sekarang mana buku kepribadian kamu…???"

Gue                  :     "Nah, itu dia bu…bukunya itu…ngga' tau ada di mana…"

Yeah man, dan bla bla bla pun terus berlanjut. Sumpah, baru pertama kali ini gue kena kasus di BK. But, at last, dengan berbagai pertimbangan dan "mungkin" karena guru BK tuh dah mulai liat gelagat gue yang senyum² kaya' orang gila, HAPE GUE DIBALIKIN…!!! Gue cuman disuruh buat surat pernyataan ditandatanganin ama Ortu ama Wali Kelas, entenglah, kalo dibandingin proses yang asli.

Pas gue balik ke kelas…temen² gue jadi pada kaya' orang kesetanan. "Gile lu zak…!!! Gue aja kemaren kesita hampir seminggu penuh, nunggu ortu gue bisa dateng buat ngambil, lha lu, belom ada sejam uda balik…!!!" gue cuman bisa senyum najong lebar². Iya sih, bener kata temen gue, sebenernya menurut peraturan sekolah, barang yang disita hanya bisa diambil oleh orang tua ato wali siswa. Lah gue??? Hhehe, nevermind, yang penting alhamdulillah udah balik.

Day Four : Thursday, April 14, 2009

Setelah malemnya gue begadang melajarin materi² tambahan yang berhasil gue selametin dari BK kemaren, hari itu gue ngantuk banget. Gue sama sekali, ngga' konsen ke pelajaran di kelas. Pikiran gue udah tertuju ke pembinaan terakhir ntar. Singkat cerita, hari tu gue pake' buat melajarin semua materi yang gue punya dari awal sampe akhir, gue inget banget waktu gue hampir stres, gue sampe pengen muntah kebanyakan belajar (n' kurang tidur juga), baru pertama kali gue belajar seserius ini sampe hampir muntah² segala.

Yeah man, semua materi yang gue punya udah gue pertaruhin di hari tu. Gue bener² belajar terus²an sampe hampir ngedrop. Materi yang udah gue pelajarin secara "kredit" lebih dari sebulan ini selalu gue rasa kurang, dan kurang, gue selalu ngasih suggesti ke diri gue sendiri bahwa gue harus bisa lebih dari ni. Gue terus²an ngelatih analisis n logika gue, dan gue sangat sadar gue sangat lemah di "coding"nya. Karena itulah gue sama sekali ngga' bisa santai.

Pikiran gue waktu itu adalah, "hari ini gue latihan dulu trus, sampe batas, bukan…!!! Tapi ngelampauin batas. Toh, besok gue masih punya satu hari buat semedi, hhee" dan tawa gue yang terakhir tadi tuh adalah sesuatu yang gue akan sesalin. Abis tu gue begadang…sambil liat tim favorit gue LIVERPOL maen versus Chelsea. Like a sign for me, LIVERPOOL kalah. Jujur ja waktu tu perasaan gue udah ngga' enak.

Disaster – Day Five : Wednesday, April 15, 2009

Hari tu harusnya hari refreshing buat gue. Gue berangkat ke sekolah dalam keadaan sangat² ngantuk gara² tiga hari kurang tidur. Dikelas gue cuman duduk nyandar ke tembok (iye, bangku gue paling belakang), gue ngga' tau apa yang diomongin guru gue di depan. Berasa kalo guru gue cuman lagi berpantomim ngga' jelas, hari itu seharusnya gue memang harus istirahat.

Tiba², jam 07.45 speaker kelas bunyi…"Panggilan ditujukan kepada…". Intinya suara di speaker tu manggil anak² olimpiade yang seharusnya dijadwalkan seleksi besoknya (nb: jadwal awalnya dua hari, rabu dan kamis). Gue bingung, perasaan gue bener² ngga' enak. Gue pamit keluar kelas, ikutan kumpul bareng temen² di depan kantor guru. Di sana ada Pak Musta'in, satu²nya yang gue pikirin saat itu adalah kemungkinan gantinya jadwal pelaksanaan, yang sebenernya sih gue siap² aja, toh materi gue udah gue usahain cukup kuat, paling ngga' gue udah nyampe batas, kalaupun gue maju dan gue ngga' lolos, gue tau gue udah usahain buat yang ngasih yang terbaik.

Waktu itu yang gue pikirin adalah Si Gezaq, dia temen gue yang pas seleksi awal ngedudukin peringkat satu. Jaraknya cukup jauh se, waktu tu dia dapet nilai kepala 8, dan mulai peringkat 2 kebawah nilai nya udah kepala 6 ke bawah. Hari itu dia ngga' masuk, saudaranya menikah, dan dia ngiranya seleksinya hari kamis. Gue dan satu orang temennya gezaq adalah orang yang paling getol buat cari cara ngehubungin Gezaq, gue sampe muter² buat sekedar masti'in gezaq bisa dateng pa ngga', dan berhasil, dia bisa dateng, gue jelas seneng banget.

Dan……Inilah bagian yang paling susah gue ceritain…

Gue balik ke depan ruang guru. Kepala sekolah dateng, ngomong basa-basi, dan tiba² wajahnya jadi serius. "Ada beberapa info baru yang baru datang pagi ini. Yang pertama adalah, waktu pelaksanaan dijadikan satu pada hari ini. Dan yang kedua…tiap sekolah hanya diwakili satu orang anak setiap mata pelajaran. Hal ini agar ada pemerataan……" lutut gue langsung lemes, gue diem, entah kenapa kali ini indra pendengaran gue bener² mati, ngga' lagi becanda kaya' biasanya. Segala rasa cape' yang selama ini gue "pending" tiba² ngumpul jadi satu. Dan gue masih tetep b'usaha buat ketawa…naif…gue naif.

Yang diberangkatin cuman orang nomor "satu". Dan cuman ada satu pembanding, seleksi tahap awal, seleksi yang sama sekali ngga' ngeliat perkembangan gue. Padahal, gue udah sangat bersiap untuk seleksi tahap dua, yang sayangnya batal cuz keputusan pembina buat ngirim semua yang lolos seleksi satu, sebelum peraturannya ganti. Yapz, harusnya gue bisa nerima, it's fair…seandainya. Ada beberapa kenyataan yang bener² "nusuk" gue. Sebelom ini gue pernah ngobrol sama si gezaq, intinya gue nanyain gimana dia bisa jadi peringkat satu di seleksi, dan dia cuman jawab "Kebetulan zak, gue ja pemrograman baru tau pas pembinaan", dan dia dapet nilai lebih dari 80 dari 50 soal yang seluruhnya pemrograman, jelas gue ngga' percaya, gue nganggepnya itu becanda.

Sampai tadi…dia baru dateng. Belom tau kalo yang dikirim cuman satu. Olimpiade tinggal beberapa menit dan dia masih tanya ke gue "bilangan fibonacci tuh apa???" gue sontak kaget dalam hati. Gue jawab santai sambil senyum², nganggep bahwa dia cuman kurang materi dikit² ja. Tapi ternyata, pas dia mulai buka² soal² tahun lalu, yang sama ama yang gue pelajarin, gue mulai kehilangan respect ama dia sebagai the 1st. satu, dua, tiga… matriks, fungsi rekursif, dan yang lainnya…dan gue masih jawab sambil senyum, gue sumbangin apa yang gue udah pelajarin selama ini, dengan harapan semoga dia lolos seleksi. Pas dia daftar ulang, dia baru tahu kalo cuman dia yang ada di list, dan gue ngga'.

 

Beberapa jam setelah seleksi tu, gue latihan basket, udah ngga' peduli lagi ama kondisi tubuh gue. Dan ada satu hal lagi yang "nusuk" gue. Tata', anak basket yang bener² anak basket (ngga' kaya' gue) yang tadi juga ikut seleksi matematika tiba² ngomong ke gue

Tata'                :     "Zak, lu bisa modulo ngga'???"

Gue                  :     "Modulo??? Mod??? Bisa lah, kan tu salah satu operator dasar di pemrograman"

Tata'                :     "Sayang, tadi gezaq bilang ke gue, katanya dia bingung, agak² lupa gitu"

Gue                  :     "…………." *diem kaya' patung asmat kesambet jin botol*

WHAT THE……!!!!!! Maaannn…bagi seoarang anak yang ikut Olimpiade Komputer…dasar² pemrograman tu hal yang wajib buat diketahui. Kalo operator sisa pembagian yang paling dasar ja ngga' tau, modulo ja ngga' tau……C'mon, sebenernya lu tu udah sesiap apa sih zaq?!?!?! Suer…!!! Perasaan gue campur aduk, kalo aja gue boleh cemburu, gue bakal cemburu…!!! Kalo aja iri itu ngga' dosa, gue sangat² iri.

Lagu yang paling cocok bagi gue saat ini adalah lagunya Daniel Powter – Bad Day

"…

Couse you had a bad day

You taking one down

You sing a sad song just to turn it around

 

You say you don't know

You tell me don't lie

You work at smile and you go for a ride

…"

 

Well, maybe waktu gue emang bukan sekarang, maybe gue emang ngga' dibolehin ama Allah SWT ikut seleksi hanya dengan satu bulan persiapan. Yapz, dengan ni, gue dikasih waktu satu tahun buat mantebin materi tentang komputer. Dan se'enggak²nya, dengan berakhirnya ni semua, gue bisa ngeblog lagi.

Udah deh…owh yah, gue yakin gezaq ngga' bakal mampir ke blog gue ini. Dan bagi kalian temennya gezaq, dan sangat² kebetulan, mampir ke blog ini, please…jangan bilang ke dia gue nulis kaya' gini. Tulisan ni sepenuhnya cuman ungkapan isi hati dan pikiran gue, ngga' ada maksud laen. Gue masih nganggep gezaq temen gue, dan masih ngedoain dia lolos seleksi.

 

End of this long talk…

See ya later guys…

Tidak ada komentar: